Beberapa Sajian Yang Niscaya Ada Di Angkringan Jogja

Beberapa Menu Yang Pasti Ada Di Angkringan Jogja Beberapa Menu Yang Pasti Ada Di Angkringan Jogja

Beberapa Menu Yang Pasti Ada Di Angkringan Gunungkidul – Orang yang pernah tinggal di Jogja niscaya mengenal angkringan, gerobak sederhana beratap terpal plastik yang menjual nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan wedangan. Nasi kucing yaitu sajian khas angkringan, sekepal nasi dengan secuil oseng tempe atau teri kemudian dibungkus daun pisang dan kertas. Dinamakan nasi kucing alasannya yaitu porsinya memang kecil.

Ngangkring memang menjadi acara yang ngangeni dan murah meriah dapat nongkrong sambil ngobrol usang lagi. ngirit. Selain daerah yang asyik untuk berdiskusi dengan sobat hingga larut malam, angkringan juga daerah makan andalan dikala dompet tinggal menyisakan uang ribuan. Tak heran, meskipun kafe-kafe modern menjamur kolam cendawan di ekspresi dominan hujan, angkringan tetap bertahan dan bahkan menjadi semacam simbol kebersahajaan Jogja.

Menu Yang Selalu Ada Di Angkringan

Berikut ini merupakan Beberapa Menu Yang Pasti Ada Di Angkringan Jogja.

Beberapa Menu Yang Pasti Ada Di Angkringan Jogja Beberapa Menu Yang Pasti Ada Di Angkringan Jogja

Sego Kucing: Kenapa dinamakan sego kucing? mungkin alasannya yaitu porsinya yang mini sama kayak porsinya kucing dan niscaya ada yang lauknya sambel teri. Harganya bervariasi antara 1.000-2.000 rupiah.

Variasi Sate: Ada sate usus, sate rempelo, sate telur puyuh, sate jamur, sate brutu, sampai-sampai ada sate bekicot/ sate keong juga lho.

Gorengan: tahu goreng, tempe goreng, gembus goreng semua ada. Bakwan, Mendoan, Tahu susur gedang goreng, telo goreng semua lengkap di angkringan.

Teh Nasgitel dan Kopi Joss: Minum secangkir teh cantik hangat dengan adonan gula kerikil yang dituang dari poci berbahan tanah liat begitu nikmat. Dengan julukan teh nasgitel (Panas legi kentel) bikin hangat suasana malam di angkringan. Ada juga Kopi Joss, Kopi hitam dicampur sama arang panas dan kalo dimasukan ke gelas kopi berbunyi mak joss. Menu ini kayaknya cuma ditemukan di Jogja.

Bagaimana nggak bikin kangen kalo udah kaya gini? Kehangatan malam di angkringan, ngobrol sama teman, sahabat dan keluarga bahkan selain kenyang, makan di angkringan itu murah dan bergizi :). Nggak nguras kantong kok. Bawa 10.000 udah kenyang tuh.