Cemplon Gunungkidul Jajanan Pasar Murah Rasa Wah

Cemplon Gunungkidul Jajanan Pasar Murah Rasa Wah Cemplon Gunungkidul Jajanan Pasar Murah Rasa Wah

Cemplon Gunungkidul Jajanan Pasar Murah Rasa Wah – Cemplon yakni masakan khas dari Gunungkidul,makanan ini tak aneh jikalau kita sudah pernah ke Gunungkidul. Bahan dan cara membuatnya pun sangatlah gampang alasannya yakni materi bakunya cuma ketela dan gula jawa.

Cemplon sering kali kita temui sebagai jajanan pasar yang murah namun rasanya wah. Hampir di setiap pasar tradisional di Gunungkidul ada yang menjajakan cemplon. Harganya yang murah dan rasanya yang gurih di luar dan cantik di dalam menjadi kenikmatan sendiri dikala memakannya.

Dari bahan-bahan yang sederhana sanggup menjadi kudapan yang gurih yummy tanpa harus takut dengan banyak sekali pengawet ibarat kudapan buatan pabrik. Makanan sehat, tanpa pengawet, tanpa pewarna yang sanggup dijadikan teman dikala bersantai. Karbohidrat yang ada pada kandungan singkong menciptakan cemplon menjadi salah satu pengganjal perut ataupun pengganti nasi dikala lapar.

Cemplon hanya satu dari sekian banyak jenis masakan yang berbahan dasar singkong. Contoh lain masakan yang sanggup dibentuk dengan berbahan dasar singkong yakni cake, kroket, pudding, stik singkong, tiwul, geblek, growol dan lain-lain. Makanan yang kaya akan karbohidrat ini bukan saja mengenyangkan tetapi menyehatkan. Singkong sekarang bukan lagi menjadi jenis flora liar yang hanya dipandang sebelah mata. Singkong sekarang menjadi salah satu primadona masakan Inodonesia baik diolah dalam bentuk kreasi, penemuan modern maupun dalam bentuk olahan tradisional, termasuk cemplon. Naah, tidak ada salahnya Anda mencoba menciptakan cemplon masakan sederhana menyehatkan ini.