Destinasi Wisata Pantai Watulawang Gunungkidul Bikin Takjub

Destinasi Wisata Pantai Watulawang Gunungkidul Bikin Takjub Destinasi Wisata Pantai Watulawang Gunungkidul Bikin Takjub

Destinasi Wisata Pantai Watulawang Gunungkidul Bikin Takjub – Pantai Watulawang merupakan salah satu pantai yang terdapat di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini memperlihatkan keindahan pemandangannya berupa bebatuan karang dengan pasir putihnya. Pantai ini diapit oleh dua pantai yang sudah populer lebih dahulu, yaitu Pantai Indrayanti yang terletak di sebelah Barat dan Pantai Pok Tunggal yang terletak di sebelah Timur pantai Watulawang ini.

Nama Watu Lawang sendiri asalnya alasannya yakni ada Gua Batu yang berada di antara Pantai Watulawang dengan Pantai Indrayanti yang kerap kali dipakai untuk upacara etika Nyadranan. Uniknya, pintu gua tersebut hanya terbuka dan sanggup dimasuki orang banyak pada ketika upacara tersebut saja.

Keunikan Pantai Watulawang Gunungkidul

Destinasi Wisata Pantai Watulawang Gunungkidul Bikin Takjub Destinasi Wisata Pantai Watulawang Gunungkidul Bikin Takjub

Walaupun Pantai Watulawang Gunung Kidul berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal, masih belum ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga, suasananya masih sangat asri dan kebersihannya masih sangat terjaga. Anda pun akan lebih menikmati liburan anda di sini alasannya yakni tempatnya yang relative masih sepi. Fasilitas yang sanggup anda temukan di pantai ini juga tidak sebanyak di Pantai Indrayanti. Ada warung kecil-kecilan yang sanggup anda datangi untuk sekedar membeli makanan ataupun minuman. Anda juga sanggup beristirahat santai sambil bermain pasir di pinggir pantai. Dengan ditemani ombak serta angin yang sepoi-sepoi, hati pun akan merasa sangat tenang.

Tempat wisata Gunung Kidul yang indah dengan kelembutan pasir putihnya tentu menciptakan kaki merasa sangat nyaman ketika menyusuri bibir-bibir pantai. Keunikan yang dimiliki Pantai Watulawang Gunung Kidul ini yakni cekungan-cekungan di bibir pantai yang ibarat bentuk kolam pribadi. Ada beberapa cekungan yang menciptakan anda tidak perlu hingga ketengah untuk lembap ataupun berendam, alasannya yakni dari bibir pantai itulah, anda sudah sanggup menikmati guyuran ombak khas pantai selatan ini.

View yang disuguhkan di pantai ini sangat manis sehingga anda tidak perlu khawatir ketika tetapkan untuk berlibur ke sini. Hal ini dikarenakan liburan anda dijamin akan sangat menyenangkan dan tidak akan pernah terlupakan. Selain itu, pada pagi hari anda sanggup melihat sunrise yang muncul sempurna dari balik bukit di belakang Pantai watulawang. Sehingga, tidak heran kalau Pantai Watulawang Gunung Kidul ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur dengan suasana yang tidak akan membosankan.