Ini Ia Tips Mengetahui Keaslian Kerikil Akik

Ini Dia Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik – ORANG awam masih banyak yang resah untuk mengetahui watu akik itu orisinil atau tidak. Padahal ada cara paling gampang dan dapat dilakukan siapapun. Yakni dengan meneteskan air di atas watu tersebut. Jika tetap menggumpal, maka watu tersebut asli.

Sebenarnya cara ini sudah dilakukan semenjak dulu. Bahkan kakek sudah mengajari saya semenjak kecil. Jika menggumpal watu akik itu asli, tapi kalau tetesan air eksklusif buyar dapat dipastikan watu itu tidak asli.

Ini Dia Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik  Ini Dia Tips Mengetahui Keaslian Batu Akik

Cara lain, ialah dilihat dengan lampu senter. Jika di dalam watu terlihat berserat maka itu yaitu batu akik asli. Namun kalau terlihat gelembung-gelembung kecil, watu akik itu tidak orisinil atau sintetis. Bisa pula dengan alat stone detector yang dapat melihat kadar dan kualitas watu tersebut.

Meski demikian, bagi yang sudah biasa bermain di dunia watu akik dan watu mulia hanya dengan memegang saja sudah tahu itu orisinil atau tidak, ketika ini watu jenis bacan masih jadi primadona bagi pecinta watu akik. Selain itu, watu junjung drajat juga masih diincar masyarakat.