Kebakaran Menghanguskan Dua Rumah Di Mertelu, Gedangsari

Kebakaran Menghanguskan Dua Rumah Di Mertelu Kebakaran Menghanguskan Dua Rumah Di Mertelu, Gedangsari

Kebakaran Menghanguskan Dua Rumah Di Mertelu, Gedangsari – Bencana kebakaran pada, Sabtu (12/09/2015) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Gunungkidul mengakibatkan, 2 rumah milik Suraji (33) warga Dusun Guyangan Kidul RT 06 RW 09 Desa Mertelu Kecamatan Gedangsari ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran terjadi dikala salah seorang warga melihat adanya kepulan asap dan kobaran api di rumah ibu Sukinem. Karena kaget melihat hal itu lalu beliau memanggil warga setempat dan bersama memadamkan api.

Warga setempat bahwasanya sudah berusaha memadamkan api dengan bergotong- royong, namun lantaran peralatan yang terbatas dan kobaran api yang cukup besar disertai badai maka api dengan cepat merembet ke rumah Suraji dan hasilnya dua rumah yang terbuat dari kayu itu ludes terbakar api.

Saat insiden sang pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Ternyata mereka sedang menjenguk orang sakit. diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Bencana kebakaran eksklusif ditinjau petugas. Bahkan juga diserahkan pinjaman logistik,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budi Harjo SH MH, Minggu (13/09/2015).