Kurupuk Dari Kulit Piasang Renyah Dan Gurih.

Kulit pisang yang biasanya hanya di buang ternyata bsa di gunakan untuk membuata krupuk ya Kurupuk Dari Kulit Piasang Renyah Dan Gurih.kerupuk dari kulit pisang.Kulit pisang yang biasanya hanya di buang ternyata bsa di gunakan untuk membuata krupuk yang sangat gurih dan renyah. mungkin anda mendengar istilah ini berdasarkan anda sangat asing tapi ini sebuah kenytaan. telah di buktikan menciptakan kerupuk kulit pisang dari kelompok tani perempuan desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsariļæ½ yang di latih pribadi oleh Ibu Ratna Prawira ketua kelompok tani Seruni Berbah, Seleman.

Awalnya, kulit pisang di bersihkan dengan air kapur untuk menhhilangkan getah dan noda noda hitamnya. Setelah itu, direbus sampai matang. skulit pisang yang sudah matang, selanjutnya di haluskan dengan blender. sehabis halus campurkan air dengan tepung tapioka.

Kulit pisang yang biasanya hanya di buang ternyata bsa di gunakan untuk membuata krupuk ya Kurupuk Dari Kulit Piasang Renyah Dan Gurih.setelah mengental, di bentuk lingkaran bulat kecil dan di cetak menjadi lempengan dengan memakai alat penumbuk. lempengan ini di jemur sampai kering dan siap di untuk di goreng.

produk dari ibu ibu KWT Hargomulyo ini di pamerkan pada malam Hari Ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 70 Di balai desa Hargomulyo. ternyata antosias warga sangat tinggi sekali dengan produk kulit pisang ini. Produk yang di pamerkan habis terjual semua.