Pacu Andrenalin Paralayang Di Puncak Tertinggi Sriten

Pacu Andrenalin Paralayang Di Puncak Tertinggi Sriten Pacu Andrenalin Paralayang Di Puncak Tertinggi Sriten

Pacu Andrenalin Paralayang Di Puncak Tertinggi Sriten – Minggu kemudian Angsy Paragliding Yogyakarta Club (APYC)menjajal kehebatan alam di puncak Sriten, Plangrejo, Nglipar, Gunungkidul. Ada kurang lebih 30 personil memacu andrenalin mereka bercengkerama dengan angin kemarau meluncur dan mendarat di lapangan sepak bola Pilangrejo pada Rabu 19 Agustus kemarin.

Pemerintah kabupaten Gunungkidul mulai melirik untuk menyebarkan olahraga paralayang di Embung Batara Sriten, Desa Pilangrejo, Nglipar. Rencananya, untuk mempopulerkan olahraga ini, salah satu komunitas Paralayang di Yogyakarta akan menggelar kejuaraan piala bupati di tempat tersebut.

Kelebihan Puncak Sriten Bagi Paralayang

Pacu Andrenalin Paralayang Di Puncak Tertinggi Sriten Pacu Andrenalin Paralayang Di Puncak Tertinggi Sriten

Lokasi di puncak Sriten potensial untuk dikembangkan paralayang. Kalau Yogya punya bukit Parangtritis, Gunungkidul ada Sriten. Ketinggiannya hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan Parangtritis.

Bukit Sriten yang ada di Desa Pilangrejo ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan Parang tritis. Di tempat ini, paralayang dapat diterbangkan ketika demam isu panas bersamaan dengan angin timur dan selatan.Sementara di Bukit Parangtritis, aktivitas paralayang hanya dapat dilakukan ketika demam isu penghujan dimana sedang demam isu angin barat.

Selain itu, di daerah Bukit Sriten ini juga banyak spot udara panas atau thermal. Udara ini paling banyak dicari oleh atlit alasannya yaitu dapat menaikan parasut. Kalau di Sriten kita dapat terbaik naik ketinggian 1500 meter.