Pakan Ternak Mulai Langka

PETERNAK sapi mulai kesulitan mencari rumput untuk kebutuhan pakan binatang ternak milik mere Pakan Ternak Mulai Langka

PETERNAK sapi mulai kesulitan mencari rumput untuk kebutuhan pakan binatang ternak milik mereka kususnya di kawasan Kecamatan gedangsari . Musim kemarau yang berkepanjangan ini menciptakan imbas kekeringan semakin meluas sampai bahaya binatang ternak yang kelaparan. Pasalnya, rumput yang biasa tumbuh di lahan tanah mulai kering kekurangan air.

dengan kondisi kekeringan ibarat sekarang, petani memanfaatkan jerami dari padi� yang telah di keringkan� untuk memberi makan ternak. Selain itu, para petani sebagian besar mencari rumput dan jerami berair ke kawasan klaten jawa tengah.

wilayah Kecamatan Gedangsari kontur dan geografisnya merupakan kawasan tadah hujan. Apabila trend hujan, pakan ternak rumput bagi sapi sangat melimpah, namun apabila trend kemarau pakan ternah akan sulit ditemui. Dengan kondisi ibarat itu petani yang memiliki binatang ternak harus mencari alternatif lain untuk member makan peliharaannya. yaitu jerami kering yang di timbun pada ketika trend panen dan dipakai persediaan pakan pada ketika kemarau ibarat pada ketika ini.

populasi ternak sapi di Gedangsari memang sanagt banyak dari kecamatan lainnya di Kabupaten Gunungkidul. alasannya ialah sapi ialah sebuah tabungan, sewaktu waktu butuh kota tinggal menjualnya.