Per Bankan Mulai Tumbuh Di Kecamatan Gedangsari

Wilyah kecamatan Gedangsari terletak di paling ujung utara kabupaten gunungkidul yang berb Per Bankan Mulai Tumbuh Di Kecamatan GedangsariWilyah kecamatan Gedangsari terletak di paling ujung utara kabupaten gunungkidul yang berbatasan dengan provinsi jawatengah tepatnya di wilayah gantiwarno klaten Jawatengah. Kegitan perokinomian masarakat gedangsari sangat di pengaruhi oleh tempat jawa tengah yang berbatasan dengan wilayah gedangsari. sebab masarakat gedangsari melaksanakan gegitan ekonominya lebih akrab kedaerah perbatas dari pada harus ke tempat wonosari gunugkidul. seperti, belanja, jual arang, jual kayu bakar, beras, pisang dan masih banyak lagi kegitan kegitan perekonomian lainya.

secara umum masarakat gedangsari mata pencaharaiannya yaitu seorang petani. pegawai dan pengusaha hanyalah sebagaian kecil saja. namun walaupun masarakat gedangsari secara umum yaitu seorang petani tapi meraka mempunyai penghasilan yang tidak mengecewakan bagus. dengan bukti bahwa para orang bau tanah bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi bahkan sampe ke perguruan tinggi tinggi.

Di lihat dari latar belakang warga masarakat gedangsari para pengusaha yang bergerak di bidang perbankkan percaya bahwa usahanya yang di dirikan di kecamatan gedangsari akan bisa berkembang dengan baik.� di kecamatan gedangsari dikala ini banyak bermunculan beberapa perbankan, dari perbankan yang bersifat konvensional sampai perbankan yang sifat sariah. adapun per bankan itu di antaranya.

BKM (dewan pimpinan kolektif masyarakat warga penduduk kelurahan)

BKM berkedudukan sebagai forum pimpinan masyarakat warga penduduk kelurahan dan merupakan forum pengendali acara penanggulangan kemiskinan di kelurahan yang bersangkutan, yang posisinya di luar institusi pemerintah, militer, agama, pekerjaan dan keluarga. BKM ini juga bergerak dalam simpan pinjam.

BUKP (Badan Usaha Kredit Pedesaan)

BUKP sekarang telah berjuang untuk menjadi LKM yang sehat, unggul dan terpecaya untuk menggerakan perekonomian masyarakat, perjuangan mikro, kecil dan menengah melalui penyedia jasa keuangan

BRI (Bank rakyat Indinesia )

bank� BRI belum mempunyai kantor di wilayah gedangsari dalam melayani pelanggan yang di gedangsari bank BRI hadir dengan kendaraan beroda empat yang di seting menyerupai kantor BRI yang lain. Bank BRI hadir di Pasar Hargomulyo dalam stu ahad hanya beberapa hari saja.

Giri Artaka Mulia Syari’ah

Bank syariah yaitu bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, maksudnya yaitu bank yang dalam operasinya mengikuti ketentuan-ketentuan syariah Islam, khususnya yang menyangkut tata cara bermuamalah secara Islam.

itulah bebrapa perbankan yang ada di kecamatan gedangsari masih banyak lagi berbankan yang lain yang tidak kami sebutkan. dengan banyaknya perbankan tentunya akan menguatkan perekonomian warga kecamatan gedangsari.